Honda Mobilio Keren atau Justru Jelek?

Ada mainan baru di kota nih, Honda Mobilio, baru mau launching tahun depan. Jelek atau justru bagus? Minta komentar dong blogger....


7 November 2013 – Honda Prospect Motor memperkenalkan varian terbaru dari Honda Mobilio, yaitu Honda Mobilio Prestige di Jakarta, 7 November 2013. Honda Mobilio Prestige hadir dengan sebagai pilihan baru dari mobil keluarga yang menawarkan tampilan lebih mewah serta fitur yang lebih lengkap dan canggih, dengan harga yang tetap terjangkau.

Honda Mobilio merupakan model LMPV pertama Honda di Indonesia, sekaligus model pertama yang diciptakan Honda khusus untuk pasar Indonesia. Model ini pertama kali diperkenalkan pada pembukaan ajang Indonesia International Motor Show, 19 September 2013 di Jakarta.

Honda Mobilio Prestige melengkapi tiga varian Honda Mobilio yang telah diperkenalkan sebelumnya, yaitu tipe S manual, tipe E manual dan tipe E CVT. Honda Mobilio Prestige memiliki semua fitur yang terdapat pada tipe E CVT, dengan berbagai penambahan yang meliputi Fog Lamp Garnish, Door Lower Garnish, Rear License Garnish, dan Exhaust Pipe Finisher yang lebih mewah dengan elemen chrome, desain Alloy Wheel baru yang lebih elegant, serta Rear Parking Camera yang semakin memudahkan saat parkir. Sementara di bagian dalam, Honda Mobilio Prestige dilengkapi dengan 2DIN Touchscreen Monitor Head Unit.

Seperti halnya varian Honda Mobilio lainnya, Honda Mobilio Prestige sudah dapat dipesan oleh konsumen di dealer resmi Honda di seluruh Indonesia. Varian tertingi dari Honda Mobilio ini ditawarkan dengan harga Rp 190-an juta rupiah.

Tomoki Uchida, President Director PT Honda Prospect Motor mengatakan, ”Sambutan konsumen terhadap Honda Mobilio sangat luar biasa sejak kami perkenalkan di ajang IIMS  2013 lalu. Meskipun demikian, kami melihat permintaan konsumen terhadap mobil keluarga dengan kelas lebih tinggi, dengan tampilan lebih mewah dan fitur lebih canggih, namun masih tetap terjangkau. Dengan varian baru ini, kami percaya Honda Mobilio semakin memenuhi semua kebutuhan akan mobil keluarga di segala lapisan konsumen.”

Honda Mobilio memiliki dimensi sepanjang 4,39 meter sehingga menghasilkan kabin yang lapang, namun tidak menyulitkan pengendara saat parkir. Honda Mobilio juga memiliki Ground Clearance yang tinggi, yaitu 185 mm, yang memberikan kenyamanan dan keyakinan berkendara di berbagai kondisi jalan di Indonesia. 

Selain itu, wheel-base sepanjang 2.650 mm serta tinggi yang optimum menghasilkan tingkat manuver sekaligus stabilitas yang baik. Dimensi yang dirancang dengan sangat teliti tersebut, didukung desain yang aerodinamis, tenaga mesin 1.500 cc SOHC i-VTEC yang terbesar di kelasnya, serta efisiensi bahan bakar yang tinggi. Honda Mobilio menghasilkan tenaga sebesar 118 PS pada 6.600 rpm dan torsi maksimal 144 Nm pada torsi 4.800 rpm. Tak hanya, itu, faktor keselamatan juga menjadi perhatian penting, dimana semua varian Honda Mobilio telah dilengkapi dengan teknologi rangka G-CON + ACE, Dual SRS Airbags, serta Pretensioner and Load Limiter Seatlbelt. Honda Mobilio ditawarkan dengan harga mulai dari 150-an juta rupiah.

Comments