Anjing Herder Guk guk..guk....

Si Dadun waktu kecil pas masih es de emang bandel-bandelnya. Di rumah sih biasanya kayak yang patuh ama orang tua, tapi kalau udah 100 m di luar pagar rumah, hehemememe, gile deh.

Dadun ini paling seneng manjat pohon, apalagi pohonnya tetangga. Nah suatu hari tuh pas balik ke rumah pulang dari sekolah, ada rumah yang luas sekali. Kalau dilihat dari belakang sekolah, pasti keliatan tuh rumah.

Di halaman rumah itu ada pohon lengkeng yang lagi berbuah banyak....hem..tentu ngundang selera dong, pengen cicip dikit, apalagi pas pulang sekolah, matahari lagi hot-hotnya.

Nah biar gak malu sendirian, si Dadun ngajakin anak-anak yang lain, ngomporin deh dia, biar temennya mau pada ngikut semua, hehehe, walhasil anak-anak yang lain matuh aja ama perintah KMnya ini.

Sekitar 10 anak udah dikumpulin, berangkat deh rombongan bocah-bocah es de itu. Tiba di rumah nan megah itu, ternyata pagarnya gak dikunci, eh tanpa sampurasun dulu ama yang punya rumah, mereka masuk aja ke halaman langsung nyari tuh pohon lengkeng....

"Eh dun, lengkengnya masih utuh, belum diambil ama yang punya," ujar Etet, temen si Dadun yang hobi ngojay...

Tau gitu, anak-anak yang lain pada naik tuh pohon. Beneran aja, lengkeng yang bulet itu masih ada di pohonnya, masih dibungkus biar gak diganggu hama. (Eh taunya diganggu ama kita2 hehehe).

Lagi enak-enakan makan lengkeng manis di siang bolong gitu, tiba-tiba terdengar suara gonggongan anjing di kejauhan. "Eh tu anjing dimana ya, berisik banget," kata si Asep, temennya Dadun yang senang martabak.

Eh ternyata, anjing yang berisik itu yang punya pemilik rumah gedong itu, 2 anjing herder itu ternyata dilepas sang punya rumah....woalah...mampus deh.

Tau ada anjing yang buru, anak-anak langsung turun terbirit-birit semua, acara makan siang dengan menu lengkeng terpaksa gagal maning, sandal kita tinggalin...kita semua pada lari menuju gerbang depan rumah.

Waduh si doggy-doggy itu masih ngejar....pantat ini rasanya sudah sejengkal saja ama tu moncong herder...empot-empotan rasanya...hehehe, semua tenaga yang ada di kaki ini rasanya sudah dikerahin biar lari kencang kayak mobil kijang (eh ngiklan dikit)...hehehe

Akhirnya sampai juga di depan, pas keluar pintu gerbang kita langsung belok kiri, eh ajaib, tuh anjing kagak ngejar lagi. Rupanya dia tahu area dia....luar rumah itu dia gak mau ngejar lagi...wakss selamat deh kita...gak jadi deh pantat ini digigit anjing...

Waduh buah lengkeng yang bikin apes...o iya tau gak apa yang terjadi sekitar 15 tahun kemudian? Salah satu anak cewek yang punya rumah itu ternyata kawin ama temenku hehehehe...aliran waktu hidup ini memang aneh...

Comments