juragan bebek


Sudah 6 tahun lebih aku naik motor berbeda-beda. 3 bebek aku jalani. kita mulai dari bebek pertama. Bebek Shogun 110 cc, aku namain Shogi.

Bebek yang mantap banget goyangannya. sampai 100 km/jam tahan aja bro. Gak pernah goyang-goyang. Begitu nyampe 100 km/jam, si bebek tetap stabil, gak ada kruyak kruyuk.

Servicenya gampang...cuma sayang bebek ini agak susah diajak akselerasi cepet dari 0 km sampe 30 km/jam. Lemotnya minta ampun, tapi kalau udah nyampe 30 km/jam, bus-bis bus dah...

Sayang bebek dinas ini cuma bisa aku pake selama 2 tahun aja...soalnya kantor udah ngambil. Dilelang ama kantor dan yang menang lelan bukan aku, secara gak ikut lelang...sayang banget yah, jadi keinget terus nasib si shogi..gimana nasibnya sekarang...ada yang bilang udah jadi tunggangan para oyjek...

Skor 7 dari 10 buat shogi.

Shogi berlalu, ada si supri, alias Honda Supra X 125. status masih bebek dinas dari kantor. bebek yang satu ini irit banget. bolak balik ciputat-warung buncit seminggu cuma abis 10 rb..bayangin top markotob dah.

tapi si supri cuma bisa dikeber ngebut sampe 80 km/jam aja, di atas itu, bodi motor kayak mau berserakan aja...ngeri jadi gak pernah nembus 80 km/jam lagi.

Si supri juga diduga jadi penyebab punggung ini sakit mulu. soalnya suspensi keras banget..terus si supri suka gak pede kalu ketemu jalan beton kayak di depan DPR, pengennya mepet mulu, kayak yang lagi ngepel di jalan, licin banget jalannya, gak megang handle aku kalo lagi lewat jalan beton. Kasus yang sama terjadi pada pengguna honda supra lainnya. kayaknya emang dari sononya begono kali ya...

skor 5 dari 10 untuk supri


Setelah supri ada IWAN, yak si Vega ZR, ini motor pertama asli punyaan ane. Dinamain IWAN karena nopol belakangnya emang IWAN..hehehe..baru 3 hari dipake, tapi bensin lumayan irit, sayang ngebulnya kebanyakan pas di awal mesin motor dipake...ama berisik lagi (kasian anakku yang lagi tidur suka bangun2 kl papapnya manasin motor).

inden gak lama, cuma 1 minggu motor dah nyampe di rumah

semplakan sih OKE, cuma sayang fiturnya standar abis, masak dikasi konci-konci aa diler cuma sekadanya, lampu-lampu indikator di batok kepala pun agak kurang jelas keliatannya. gak kayak supri yang jelas banget indikatornya.

kunci motor pun kayak gak ada teknologinya, STD banget...tapi untuk kinerja mesin OKE lah...meski ngebutnya dibatasi ampe 80 km/jam, tetap bisa nyante

Skor 6 dari 10 buat si IWAN


jadi yang bagus shogun yak?

Comments