Di tengah persaingan yang semakin ketat di segmen low MPV, PT Toyota Astra
Motor melakukan penyegaran pada produk andalannya dengan meluncurkan total 11
line up terbaru Grand New Avanza dan Grand New Veloz. Penampilan
yang lebih kokoh dan menawan dalam konsep disain terbaru Toyota serta
didukung teknologi mesin dual VVT-i serta fitur keamanan terlengkap
dikelasnya, Grand New Avanza dan Grand New Veloz
menjanjikan kepuasan jauh lebih baik kepada pelanggan.
“Kami optimis Grand New Avanza dan Grand New Veloz akan membawa pelanggan ke tingkat kepuasan yang lebih
baik,” kata Vice President Director PT Toyota-Astra Motor Suparno Djasmin, saat peluncuran Grand New Avanza dan Grand New Veloz, di Jakarta.
Sejak kehadirannya pada 2004, Toyota Avanza berhasil menjadi mobil
terlaris di Indonesia sehingga menjadi tulang punggung pertumbuhan pasar
segmen low MPV. Dalam waktu kurang dari 10 tahun, tepatnya pada Maret
2013, angka penjualan Avanza berhasil menempuh
angka 1 juta unit, rekor penjualan yang sulit untuk dipecahkan.
Kehadiran varian Veloz bagi pelanggan yang berselera sporty sejak 2011
semakin memperkuat posisi Toyota Avanza sehingga total penjualan Avanza
saat ini sudah di atas 1,3 juta unit.
Dalam 12 tahun kehadirannya, Avanza mampu bertahan sebagai market leader.
Pada semester I 2015 lalu, total penjualan Avanza mencapai
63.053 unit dengan pangsa pasar 45,4%, lebih baik dibandingkan
market share periode yang sama pada 2014 di posisi 41%.
Yang menarik, di tengah fluktuasi pasar segmen low MPV sepanjang
semester I, tren penjualan Avanza dan Veloz tetap tumbuh. Setidaknya ini
memberikan gambaran bahwa tingkat kepuasan pelanggan yang tinggi
terhadap Avanza dan Veloz berhasil dengan baik
dan dapat menunjang angka penjualan, di tengah kian banyaknya model dan pendatang baru di segmen low MPV.
“Di tengah persaingan yang semakin ketat, diharapkan kehadiran
Grand New Avanza dan Grand New Veloz dapat memenuhi ekspektasi pelanggan
terhadap MPV yang sesuai dengan kondisi infrastruktur Indonesia,” kata
Suparno Djasmin.
Chief Engineer Grand New Avanza dan Grand New
Veloz Kazuhiko Yamashita menjelaskan, pelanggan menginginkan penampilan
mobil MPV yang lebih kokoh, canggih (sophisticated) dan
sporty yang menjadi kata kunci disain terbaru Grand New Avanza dan Grand New Veloz.
“Rancangan terbaru ini bertujuan untuk meningkatkan penampilan
Avanza dengan disain yang mampu memenuhi harapan pelanggan, bahkan
lebih,” kata Yamashita.
Untuk meningkatkan kinerja, Grand New Avanza dan Grand New Veloz
menggunakan mesin dengan teknologi dual VVT-i dengan kapasitas 1.300 cc
dan 1.500.
Tidak hanya itu, Grand New Veloz juga hadir dengan line up
baru dengan kapasitas 1.300cc.
Interior Grand New Avanza dan Grand New Veloz dibuat dalam konsep lebih
gaya namun tetap praktis agar tidak meninggalkan aspek fungsionalnya.
Paduan warna abu-abu gelap dan oak pada
Grand New Avanza mampu menimbulkan nuansa yang lebih berkualitas, sementara abu-abu gelap pada
Grand New Veloz memberikan kesan sporty yang lebih kuat.
Interior dilengkapi, spido-meter lebih besar, mudah dibaca serta menampilkan eco driving indicator.
Untuk memberikan kenyaman yang lebih kepada penumpang, bangku ketiga
kini terpisah 50:50 agar lebih fleksibel untuk memberi ruang gerak lebih
luas.
Peningkatan aspek kenyamanan dan keamanan antara lain memperbaiki
kualitas suspensi dalam menahan getaran dan memperkuat rangka lantai
agar tingkat kebisingan, handling dan stablitas Grand New Avanza dan
Grand New Veloz menjadi lebih baik dibandingkan pendahulunya.
Tidak hanya itu, Grand New Avanza dan Grand New Veloz juga dilengkapi dengan fitur keamanan yang lebih baik, diantaranya
3 point seatbelt, headrest yang terpisah untuk penumpang tengah di baris kedua,
warning seatbelt untuk penumpang, power window dengan jam protection,
ABS di semua grade, side impact beam, ISOFIX dan top tether anchor,
serta wireless key dengan immobilizer.
“Secara keseluruhan, product value dari Grand New Avanza dan Grand New Veloz jauh lebih
baik dibandingkan sebelumnya. Kami optimis, pelanggan akan
merasa lebih puas dengan kehadiran mobil ini,”
tutup Hiroyuki Fukui, President Director PT Toyota-Astra Motor.
Comments